Kamis, 11 Oktober 2012

Berkenalan Dengan Crawl Sytem

Apa itu Crawl System ? Crawl system adalah sebuah program yang bekerja untuk melakukan penelurusan isi dari sebuah halaman website , crawl akan bekerja dengan menelurusi Link URL yang berada pada sebuah halaman website . Dari sinilah akan diketahui jumlah link yang akan ditelusuri oleh Crawl , dan berawal dari sinilah kita mengenal tentang backlink , yaitu link yang terdapat di pada halaman website yang bukan milik kita menuju halaman web yang kita miliki.

Crawl Sistem ini lah yang bekerja pertama kali ketika akan meneluuri sebuah halaman website , namun yang harus kita ketahui bahwa  Crawl bekerja juga menggunakan rambu-rambu lalu lintas layaknya kita membawa kendaraan , rambu-rambu crawl ketika akan melakukan penelusuran adalah dengan adanya sebuah file yang disebut file Robots.txt . Dengan file robots.txt ini maka crawl bekerja melakukan penelusuran dengan rambu-rambu yang disediakan oleh robots.txt . jadi jangan salahkan sebuah sistem crawl bekerja pada website anda jika anda tidak menyediakan file tersebut untuk rambu-rambu pada website anda.
Khususnya dengan bagi Googlebot , sistem crawl ( engine penelusuran halaman ) yang dimiliki akan bekerja setelah membaca file robots.txt bila tidak ditemukan maka crawl tidak akan melakukan penelusuran yang merupakan proses pertama kali untuk memasukkan data pengindexan ke halaman google.

Dengan perkenalan kita pertama kali dengan Crawl ini maka bagi anda yang ingin belajar SEO White Hat ( SEO Topi Putih ) , maka kita akan mengetahui bagaimana sebuah search engine pertama kali mengindex data isi dari sebuah website .