Kamis, 11 Oktober 2012

Apa Itu Konten Original

Original yang berarti asli dan bukan duplikasi atau penjiplakan saat ini merupakan target para pemain Internet Marketing ber topi putih ( White Hat SEO) bahkan  juga saat ini dijadikan tempat bagi penempatan link (backlink) oleh para pelaku Black Hat SEO .  Jadi kini banyak para pelaku SEO mencari  website yang memiliki nilai originalitas dalam sebuah tulisan , karena saat ini Crawl Google dengan sebutan project Penguin ini benar-benar memberantas website yang termasuk dalam kategori konten yang tidak original .

Walau saat ini masih banyak para pelaku SEO masih menggunakan teknik Black Hat karena kebutuhan dalam waktu yang singkat tentunya harus bersiap-siap untuk terseingkir dari pengeindexan Google. Namun ada yang lebih parah lagi yaitu membeli peringkat ke pihak yang tidak bertanggung jawab agar websitenya berada pada halaman pertama di halaman Google . Halaman pertama urutan pertama , artinya siapapun para pelaku SEO yang menggunakan keyword yang diinginkan tersebut tidak akan pernah bisa mengganti posisi tersebut. Saat ini saya memang mencurigai penjualan rangking halaman google search untuk halaman pertama pada urutan pertama pada sebuah keyword. Khususnya untuk Google.co.id . Namun tentunya kecurigaan saya harus bisa dibuktikan sebelum melaporkan kejadian ini kepada pihak Google karena hal ini sangat merusak sistem marketing online itu sendiri .
Bagi anda yang ingin mencoba membangun sebuah blog terutama bagi anda yang suka menulis , maka tepat bila anda mencoba untuk membuat sebuah konten yang benar-benar original. Apakah Judul yang sama dianggap tidak original?  Judul yang sama belum tentu memiliki nilai duplikasi , namun crawl google akan menghitung isi dari konten judul tersebut secara keseluruhan , dengan perhitungan yang hanya diketahui oleh crawl sendiri untuk memutuskan apakah dari judul yang sama itu memiliki nilai duplikasi atau tidak, bila ternyata ya  maka yang dilihat oleh google adalah siapa yang pertama kali mempublish  konten  tersebut , karena crawl google bot memiliki data base yang lengkap untuk melakukan pembuktian mana yang memiliki nilai konten original ataupun yang duplikat semuanya dapat dilakukan dengan mudah oleh google.

Jadi yang disebut  dengan konten original bukan harus berbeda Judul ketika kita menulis sebuah topik yang kita senangi , bisa jadi judul sama namun isi penulisan jelas harus mengandung originalitas penulisan .

Tulisan yang memiliki nilai orginalitas tinggi akan sangat mudah di index oleh google , nah tentunya dari sisi originalitas ini maka anda akan mampu menjual originalitas ini kepada banyak para pelaku SEO . Yang jelas tulisan anda akan laku dijual untuk dijadikan backlink untuk sebuah website yang memiliki content yang sama dengan yang anda tulis.

Jadi konten original yang selalu dikibar-kibarkan oleh SEO Topi Putih , saat ini menjadi idola para pemain SEO lainnya karena yang dibutuhkan adalah Backlink nya , sehingga akan banyak para pelaku SEO akan mengisi komentar hanya untuk sekedar menempatkan linknya pada website anda yang memiliki konten yang benar-benar original.

Jadi saat ini Pagerank sedikit demi sedikit akan hilang diganti dengan Rank Orginalitas ...