Sabtu, 27 Oktober 2012

Jasa SEO : Algoritma PageRank Sebuah Analisa

Algoritma PageRank yang merupakan dasar penghitungan pertama penentuan peringkat sebuah halaman website saat ini bukanlah menghilang dan tidak diterapkan pada sistem Algoritma Google Penguin. Namun konteks yang ada khususnya dalam penggunaan algoritma ini lebih difokuskan pada "Keyword Original" yaitu keyword yang dimiliki oleh sebuah halaman website dan sudah terindex dengan baik pada halaman google search.

Analisa SEO Topi Putih , setelah melihat posisi blog seo topi putih yang terdapat pada urutan 259 hasil pengindexan dalam keyword "Layanan SEO" . Proses Pemetaan Konten Original yang dilakukan oleh SEO Topi Putih pada Blog dan Tulisan lainnya dibeberapa Blog SEO Topi Putih lebih menekankan pada keyword "Konten Original" , "Bisnis Konten Original" , "Pemetaan Konten Original" dan "Layanan Konten Original". Sehingga "Layanan SEO" bukan lah Keyword Original yang ditargetkan sehingga menempati posisi 259 untuk keyword "Layanan SEO" pada pengindexan Google.com.


Seperti Judul pada tulisan ini , yaitu Jasa SEO: Algoritma PageRank Sebuah Analisa , maka SEO Topi putih akan melakukan sebuah analisa singkat antara keterkaitan Algoritma PageRank yang di gunakan oleh Google dengan Algoritma Google Penguin serta Algoritma Pemetaan Konten Original. Analisa singkat ini mungkin dapat membantu para Konsultan SEO , terutama para pengusaha yang memberikan Layanan SEO maupun  Jasa SEO untuk mengetahui karakteristik kesamaan ketiga algoritma ini.

Pada tulisan SEO Topi Putih mengenai Algoritma Pemetaan Konten Original, SEO Topi Putih telah jelaskan bagiamana sistem Algoritma Pemetaan Konten Original ini sebenarnya di pengaruhi Oleh perhitungan Algoritma PageRank , namun   bukan penghitungannya bukan berdasarkan ranking sebuah website , melainkan penghitungannya dengan menggunakan Keyword Original yang dimiliki Oleh sebuah halaman web site  ( bukan website ).

Google Penguin yang lebih melakukan proses pemfilteran halaman website yang akan diindex harus memiliki keunikan dan original maka kita bisa analisa bahwa Google Penguin pun hanya merubah konsep algoritma dari penghitungan jumlah backlink pada PageRank dengan Link Valid Original pada PageRank. Artinya Google Penguin hanya akan memasukkan halaman website yang memiliki Link Luar yang valid dengan Keyword yang dimiliki oleh oleh halaman website yang dikaitkan tersebut.

Jadi sebenarnya perubahan yang mendasar bukan pada Algoritma Google , melainka pada penghitungan urutan / rangking pada algoritma Pagerank yang dirubah dalam sebuah implementasi Nilai Original.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar