Selasa, 16 Oktober 2012

Manfaatkan Webmaster Tools Google Dengan Maksimal

Banyak cara para pelaku SEO untuk mempertahankan website miliknya atau website milik orang lain yang menggunakan jasa mereka. diantaranya adalah dengan melakukan ping blog , mengirimkan daftar feed rss dengan massal ke website penyedia layanan RSS reader yang jumlahnya lumayan banyak,  bahkan ada pula yang melakukan teknik spamming dengan mengirimkan komentar secara massal ke website-website lainnya agar memiliki backlink , bukan hanya itu dengan memiliki alamat blogspot.com yang banyak mereka membuat tulisan dan membuat link secara massal untuk mempertahankan website target yang akan dipertahankan pada halaman google search.

Bisnis 1000 backlink valid  dalam waktu hanya 1 sampai 3 hari merupakan dagangan yang banyak ditawarkan oleh para pelaku SEO , bisnis di Internet semakin hari semakin aneh namun benar-benar terbukti mampu memberikan nilai penghasilan dengan nilai yang cukup tinggi ,  padahal sebenarnya tidak perlu anda lakukan , anda tidak perlu membeli 1000 backlink selama anda memiliki blog dengan konten yang benar-benar original, atau pun anda harus bersusah payah melakukan ping blog dan memasang segala atribut SEO ranking dan yang lainnya.

Saya sudah mencoba beberapa website yang menyediakan layanan Ping Blog , ternyata alamat ping Blog tersebut sama saja padahal saat ini layanan web 2.0 yang dua tahun lalu adalah primadona bagi para pemain SEO kini sudah ditinggallkan oleh Google Search , karena pengindexan saat ini benar-benar menggunakan konten yang benar-benar original.

Tahun ini yang menjadi primadona SEO ada SocialBookmark , dan itupun kini sudah mulai ditinggalkan oleh Google Search , ya google saat ini benar-benar memilih website / blog yang memiliki kontent original untuk di Index pada halaman pencarian Google.

Untuk mengetahui Pagerank pada layanan website pun banyak tidak yang uptodate , saya seringkali mencoba , hasilnya ya tetap sama saja penilaian yang dilakukan tidak uptodate , akhirnya waktu kita habis hanya untuk mencari teknik SEO padahal teknik SEO terbaik adalah dengan menulis dengan konten asli itu saja.

Nah agar konten asli kita diakui oleh Crawl Googlebot jelasnya adalah melakukan optimalisasi dengan menggunakan webmaster tool google dengan baik , terutama secara rutin dan berkala mempelajari lalu lintas query search yang ada pada blog anda , bila ternyata ada beberapa keyword yang bukan merupakan target anda pelajari tulisan mana yang mengakibatkan pencarian itu terjadi kemudian bila ternyata ada satu kata atau kalimat yang mempengaruhi target dari keyword anda segera lakukan pengeditan pada tulisan tersebut. Bila sudah dilakukan editing  lakukan pengiriman ulang sitemap.

Dengan teknik pengoptimalan penggunaan Webmaster Tool Google ini akan memberi dampak yang jelas dibandingkan melakukan teknik ping blog ataupun lain sebagainya.

Pertahankan Konten Anda Dengan Tulisan Asli dan bukan duplikasi ( Plagiat )