Jumat, 12 Oktober 2012

Pengguna Blogger di Blogspot.com Pertahankan Themes Original Anda

Yang  menarik dari sebuah website adalah tampilan dari website tersebut , demikian pula yang akan mengunjungi tulisan anda yang anda buat di blogger milik google tentunya akan semakin diminati bila memiliki tampilan yang ekslusif . Namun apakah tampilan merupakan target utama Google bot dalam mengindex halaman blog kita ? Jawabnya tidak , bahkan googlebot akan memeriksa pelanggaran hak cipta bila kita melakukan modifikasi pada themes yang sudah disediakan , artinya bila anda menginkan perubahan konfigurasi dari themes tampilan blog anda jangan pergunakan themes yang telah dibuat oleh orang lain walaupun itu berlicense GPL sekalipun , karena perubahan themes yang anda lakukan dengan memodifikasi script adalah merupakan salah satu pelanggaran hak cipta dan jelas walau tulisan anda original , namun dukungan themes anda sudah tidak original.
Banyak para pemilik blog berteriak bahwa blognya hilang dari pengindexan padahal isinya seluruhnya 100% original , dan menyalahkan Crawl Google bot yang tidak bisa menghitung sebuah oroginalitas , padahal yang salah adalah para blogger itu sendiri , yang jelas tentunya melanggar dari ketentuan penggunaan blogger dan tentunya adalah hal cipta . Selama anda menggunakan domain blogspot.com maka jangan sekali-kali anda menghilangkan ataupun menyembunyikan navigati yang dimiliki oleh blogspot.com karena itupun adalah salah satu pelanggaran . Hal kecil saja yaitu navigasi yang berada di halaman atas blogspot.com bila kita hiden atau kita hentikan maka bersiap-siap saja konten anda di anggap tidak original karena telah melakukan pelanggaran Hak Cipta .

Nah bila anda ingin tampilan anda ingin ekslusif , maka anda dapat membuatnya sendiri , dengan fasilitas CSS yang disediakan, jangan melakukan copy paste CSS dari blog lain karena inipun dianggap tidak original.

Jadi yang disebut original bagi Crawl Google bukan hanya original dalam tulisan blog kita , bahkan dari themes yang kita dan navigasi yang digunakan oleh kita.