Jumat, 01 November 2013

URL Khusus Google + Apa Dampaknya ?

Kini Google + tidak mau kalah dengan beberapa layanan social media lainnya yang memberikan nama url dengan nama pemilik akun social media tersebut , seperti Twitter , Linkedin ataupun Facebook. Karena selama ini Google + memberikan URL otomatis dengan nama URL angka yang cukup panjang seperti akun yang dimiliki oleh penulis blog seo topi putih ini yaitu https://plus.google.com/100610631326103019963 , namun kini sistem tersebut sudah diganti dengan pemberian nama pemilik akun Google plus , seperti yang saya dapatkan adalah https://plus.google.com/+AndriJohandri.

Namun ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan layanan URL Khusus Google + tersebut diantaranya adalah :
  • Memiliki Sepuluh pengikut atau lebih
  • Akun Anda sudah aktif lebih dari 30 hari
  • Foto profil
Saat ini SEO Topi Putih tidak akan menuliskan bagaimana caranya anda mengaktifkan URL Khusus Google + yang telah anda dapatkan melalu pemberitahuan melalui email . Namun SEO Topi putih akan memberikan gambaran tentang Apa Dampaknya dari URL Khusus Google + ini.

Bagi Penulis Blogger Seperti SEO Topi Putih yang selalu memberikan informasi terkait mengenai perkembangan informasi di dunia Internet ditambah lagi dengan banyaknya pengguna Internet yang menggunakan Google Search sebagai layanan mesin pencari , plus nya lagi bagaimana Google yang terus mendukung penuh layanan Android sebagai layanan Telephone Pintar , apalagi dengan tersedianya layanan BlackBerry Messenger yang kini sudah masuk dalam sistem Android .

Google dan Android tidak bisa dipisahkan , Google Search dan SEO begitu pula tidak bisa dipisahkan , dan kini SEO Google tidak dapat dipisahkan dengan tulisan berkualitas di Blogger milik Google , Kekuatan Blogger dengan Youtube tidak dapat dipisahkan karena ini kekuatan sebuah tulisan di Blog untuk mendapatkan posisi SERP Terbaik di Google Search , dan Publikasi Tulisan Blogger di Blogspot com tidak terpisahkan lewat layanan otomatis Google Plus. Dengan otomatis tulisan terpublikasi maka secara otomatis akan lebih banyak pengunjung ke blog anda . Dan berdampak pada layanan Iklan Adsense yang anda miliki, Semakin banyak pengunjung semakin banyak kemungkinan anda mendapatkan penghasilan tambahan.

Apa sebenarnya dampak dari URL Khusus tersebut , Jawabnya adalah Kepercayaan dan sebuah nilai tanggung jawab dari Sebuah Tulisan yang anda buat yang anda publikasikan di Google Plus yang dengan sendirinya akan secara otomatis akan masuk dalam dafter SERP Google Search. Selain itu anda dapat benar-benar memiliki hak secara utuh dengan tulisan yang anda buat secara original pertama kali , sehingga bila terjadi duplikasi Google Search akan mengetahui seperti rancangan Google Search yang saat ini terus memilih tulisan yang berkualitas yang masuk dalam SERP Google Search.

Jadi bukan keren-kerenan tapi sebuah nilai tanggung jawab informasi dari yang anda sampaikan dengan kekuatan pengakuan nama akun yang digunakan didalam mempublish suatu informasi atau artikel yang anda buat dan anda publikasikan.