Minggu, 21 Oktober 2012

Pemetaan Konten Original Berdampak Hilangnya Halaman Yang Telah Terindex

Proses Pemetaan Konten Original ternyata memberi dampak yang tidak menyenangkan karena halaman yang yang kita gunakan untuk proses pemetaan yang telah terindex pada halaman Google search , akan hilang beberapa saat .

Hilangnya halaman yang merupakan target pemetaan Konten Original merupakan bukti bahwa Google Penguin melakukan pengecekan secara signifikan terhadap link yang kita bangun dengan pemetaan konten original , bila Google Penguin menganggap bahwa link yang kita petakan memiliki validitas konten original dan memiliki relevansi original , maka halaman yang telah hilang dalam pengindexan akan kembali lagi terindex dan posisinya akan berada pada halaman yang lebih baik .

Namun bila pemetaan yang anda lakukan salah , tidak memiliki relevansi original antara satu halaman dengan halaman lainnya dari web site yang berbeda , maka bersiap-siaplah kalau halaman web anda yang telah terindex akan di hapus oleh Google Penguin.

Tingkat resiko yang diakibatkan oleh Pemetaan Konten original ini sangatlah tinggi , karena bukan hanya tidak akan mengangkat sebuah website target , bahkan lebih dari itu halaman website milik kita yang original pun dianggap tidak original lagi oleh Google Penguin dan akan dihapus dari daftar pengindexan.

Bagaimana bila anda tidak melakukan pemetaan konten original , artinya anda hanya ingin membuat sebuah blog yang mandiri tanpa adanya pemetaan.? Apakah akan mampu terindex dengan baik ?

Sebuah halaman website yang anda buat dengan konsep standar yaitu menulis semuanya dengan sesuatu yang menurut anda adalah original akan sulit terindex pada halaman 10 pertama google search karena bisa jadi jumlah pengunjung yang membaca tulisan anda sedikit , jika halaman anda berada di bawah 10 halaman pertama Google Search bisa dipastikan bahwa tulisan anda akan jarang atau bahkan sama sekali tidak ada pengunjungnya . Mungkin dengan memberikan share tulisan di media social network akan membantu walaupun itu hanya sesaat saja. Namun akan sulit mempertahankan kondisi agar blog anda terus dibaca , kecuali setiap hari anda share tulisan itu.

Pemetaan Konten Original akan memberi dampak yang nyata dalam proses pengindexan karena struktur konten original yang kita bangun saling mengaitkan antara satu dengan yang lain , artinya antara satu tulisan yang kita buat memiki hubungan dengan tulisan kita lainnya di website yang berbeda . semakin banyak pemetaan konten original ini akan saling menguatkan posisi pengindexan di halaman google search.

Jadi tinggal anda yang harus memilih, membuat sebuah tulisan pada blog/website yang mandiri tanpa pemetaan konten original dan bertahan dengan jumlah pengunjung seadanya yang lama-lama kelamaan halaman anda terindex dan berada di halaman belakang . Atau anda mau mengambil resiko tinggi dengan pemetaan konten original , namun tulisan anda akan terus berada pada halaman pertama pencarian google terus menerus sehingga sudah pasti akan banyak pengunjung yang akan membaca tulisan anda.