Sabtu, 13 Oktober 2012

Raih Pendapatan Tambahan Dengan Tulisan Original Berkualitas

"SEO Topi Putih ( SEO White Hat ) kini bendera anda berkibar" inilah kenyataan dalam proses Sistem Pencarian Website yang dilakukan oleh Google , bukan hanya mendapatkan penghasilan tambahan dari layanan Iklan lewat PPC nya tapi anda akan mendulang pendapatan lainnya dengan menjual tulisan anda sebagai tempat Link ( backlink ) yang original content.

Pada saat saya menulis blog ini mungkin belum banyak pelaku bisnis konten Original , khususnya di Indonesia karena kita lebih banyak berbisnis online dengan sistem affiliasi ataupun program yang lainnya. Atau mungkin saya pun dianggap gila bila mengatakan bisnis Online yang akan booming di dunia SEO adalah bisinis konten original .

Ya bagi anda para penulis artikel handal terutama para jurnalis lepas  saatnya kini anda bisa menuangkan seluruh tulisan anda di Blog karena saat ini original konten terutama tulisan ataupun artikel yang dibuat secara original akan memiliki nilai jual yang tinggi .
Bagi para penulis Cerpen dan Novel yang selalu gagal untuk masuk kedunia penerbitan saatnya kini anda dapat buktikan bahwa cerpen maupun novel yang anda buat tersebut memiliki nilai jual yang tinggi di dunia online .

Saya mungkin menyebutnya adalah Bisnis Konten Original.
Apa itu bisnis konten original ? Bisnis ini adalah menjual tulisan-tulisan orginal yang anda miliki pada sebuah blog , yang tentunya memiliki nilai pencarian yang cukup tinggi. Bila orang menyebutnya Niche Marketing , mungkin Bisnis Konten Original ini termasuk pada bagian ini , karena sebuah blog yang anda jual tersebut hanya memiliki satu konten yang tetap ,  bukan muticontent. 

Penggunaan WEB 2.0 yang dulu terkenal untuk mengangkat sebuah konten kini mulai tidak dilirik oleh google karena link yang ada disana tidak memiliki validitas yang tinggi , saat ini link terbanyak adalah dari link socialbookmark , dan anda dapat llihat pertumbuhan socialbookmark pada tahun 2011 sampai tahun 2012 yang semakin banyak saja yang pada intinya adalah mampu mendapatkan backlink yang original , namun layanan socialbookmark harus menghadapi tantangan dari penggiat Hak cipta , dengan license yang dikampanyekan. karena ini akan mempengaruhi algoritma Google Search untuk mampu menampilan website yang memiliki nilai original yang tinggi dan tulisannya yang bermanfaat buat banyak orang.

Kini anda dapat kembali ke Blog , dan tak perlu pikirkan bagaimana tulisan anda dapat terindex oleh google. Salah satu contoh website yang saya miliki walaupun tidak memiliki rangking yang baik di Alexa maupun Google Rank tapi sangat mudah dalam pencarian, dengan konten original dengan motto  : RINGKAS  CERDAS TUNTAS  , anda dapat manfaatkan tulisan tersebut untuk membuat sebuah link bagi website anda cukup dengan mengisi komentar di salah satu judul yang sesuai  dengan konten website yang anda miliki . 

Demikian pula dengan blog yang anda tulis dengan nilai originalitas tinggi , maka akan anda lihat seminggu setelah anda masukkan tulisan-tulisan , google akan otomatis mengindex seluruh tulisan anda di halaman pencarian Google.  Nah bila memiliki nilai Pengindexan dengan baik , maka anda akan mendapatkan tambahan pendapatan yaitu dengan menjual sebuah link pada sebuah web site yang memiliki konten yang sama dengan apa yang anda tulis.