Jumat, 07 Desember 2012

Pemindahan Akun Blogspot SEO Topi Putih

Hampir dua minggu akun Profile Google+ pemilik SEO Topi  Putih didisable karena telah melakukan pelanggaran aturan  dalam menggunakan akun social media Google + , dan kini setelah mengalami beberapa proses pembersihan alamat-alamt URL yang dianggap melanggar aturan tersebut , akun Profile Google + telah kembali aktif , sehingga blog SEO Topi putih yang selama dua minggu dipindahkan ke akun yang lainnya kini telah dikembalikan lagi.

Seberapa penting Profile Google + dalam sebuah Blog?

Mungkin bagi anda yang menginginkan gambarnya tampil pada saat hasil SERP pada Website atau Blognya kunci utama dari semuanya adalah Akun Profile Google + yang akan menunjukkan hasilnya. Namun bagi SEO Topi putih bukan agar keren hasil SERP dari blog ini karena ada gambar pemilik dan penulisnya tetapi untuk menunjukkan sebuah kekuatan hak cipta dari tulisan yang dibuat pada blog tersebut.

Hanya saja sangat malu bila dalam hasil penelusuran blog kita keluar gambar profile google + kita yang ada disampingnya seolah bahwa tulisan yang kita buat adalah asli tulisan kita , padahal isinya adalah konten Duplikat. Jadi tentunya menjadi sebuah beban tersendiri dengan keberadaan photo profile tersebeut karena jelas-jelas tulisan yang kita buat harus benar-benar original , dan kalau memang hasil reduksi ataupun modifikasi  dari berbagi blog atau website lain maka harus tetap menujukkan sumber asli dimana kita mengumpulkan dan mereduksikan semuanya itu dalam tulisan. Jangan sampai kesohor karena konten orang yang di duplikat habis.

Keberadaa Gambar yang bersal dari Profile Google + bukan hanya untuk nampang saja di hasil pencarian Google melainkan sebuah pembuktian akan kepemilika tulisan itu sebenarnya. Makanya bagi pemilik Blog Seo Topi Putih ini profil google + sangat dibutuhkan sehingga pada saat akun pemilik SEO Topi Putih kena peringatan Google dan baru aktif kembali hampir selama 2 minggu maka kepemilikan Blog dipindahkan sementara pada akun yang berbeda dengan tujuan agar kepemilikan tulisan dalam hasil SERP masih tetap berlangsung.

Untuk mengetahui cara memasukkan gambar pada hasil SERP tidak akan dijelaskan sementara waktu, namun bila anda membutuhkan anda dapat menggogling dengan keyword "Rich Snippet Tool".